Artikel

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 H

    Dibaca 146 kali smk serang serang kota serang smk banten islami sekolah

Yayasan Pendidikan Informatika Kota Serang mengadakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW 1439H. Peringatan Maulid Nabi pada tahun ini mengusung tema “INFORMATIKA BERSHOLAWAT”. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh SMP Informatika Kota Serang, SMA Informatika Kota Serang, dan SMK Informatika Kota Serang yang dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Desember 2017 di Lingkungan Yayasan Pendidikan Informatika Kota Serang, adapun rangkaian kegaiatannya antara lain:

  1. Kirab, bakti sosial, Khotmil Quran dan Istighosah dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2017.
  2. Lomba MTQ dilaksanakan pada tanggal 11 dan 13 Desember 2017 yang diikuti oleh siswa dan siswi SMP Informatika Kota Serang, SMA Informatika Kota Serang, SMK Informatika Kota Serang, dan tingkat Mahasiswa Universitas Serang Raya (UNSERA), serta Mahasiswa Akademi Manajeman Informatika dan Komputer Serang (AMIK) dalam memperebutkan Piala Tetap Ketua Yayasan Pendidikan Informatika Kota Serang.
  3. Tabligh Akbar yang dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2017.

Acara peringatan Maulid tersebut diawali dengan Kirab dan pembagian sembako kepada masyarakat dilingkungan Yayasan Pendidikan Informatika Kota serang. Kegiatan ini di buka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Informatika Kota serang Bapak H. Mulya R.  Rachmatoellah, LC., M.Hum. dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Informatika mengatakan bahwa budaya (Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.red) merupakan kebiasaan baik dalam rangka merekatkan tali silaturahim kebangsaan.

Acara Istigosah yang dipimpin oleh Abuya KH. Murtado Dimyati berlangsung dengan khidmad, Abuya KH. Murtado Dimyati menjelaskan bahwa, ”acara maulid merupakan kegiatan yang bersanad, kata imam syafii “barang siapa yang mengumpulkan teman demi melaksanakan Maulid Nabi Muhamad SAW., kemudian disiapkan makanan, berbuat kebaikan dalam kegiatan maulid tersebut, maka orang-orang tersebut akan disertakan dengan orang-orang sidik.”