Artikel

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H

    Dibaca 238 kali serang kota serang smk banten islami

Teladani Akhlak Rasulullah di Era Kekinian

            SEBAGAI salah satu simbol kecintaan pada Nabi Muhammad SAW, Yayasan Pendidikan Informatika menggelar tablig akbar, Rabu (21/12). Kegiatan yang dihelat di Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang ini, sebagai puncak dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H.

            H Surya D Syam, Ketua Panitia mengatakan, rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan Jumat bersih (16/12), lomba kirab, go green class, ceramah, lomba sholawart, dan panjang maulud yang diikuti SMP, SMK, dan SMA Informatika Kota Serang. “Kegiatan lomba ini digelar per lembaga. Selain itu, juga ada bakti sosial. Jadi sambil melakukan kirab kita sambil bagi-bagi sembako kepada warga sekitar. Kegiatan juga dilanjutkan dengan Khotmil Quran bersama-sama yang dipimpin ketua Yayasan Pendidikan Informatika beserta para guru, LPPAI, Tarbiyah Islamiyah juga seluruh siswa,” kata Sekretaris LPPAI Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Kota Serang.

            Surya menerangkan, pentingnya mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu bentuk kecintaankepada Allah SWT. “peringatan ini sangat penting dan sepatutnya terus dilakukan. Merujuk pada agama bahwa barangsiapa yang cinta terhadap Allah maka cintailah rasul-Nya dan ikuti segala ajaran dan kebiasaannya. Salah satunya dengan memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW,” terangnya.

            Tabligh akbar dengan tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam praktek Kehidupan di Era Kekinian dan kedisinan Menuju Generasi Umat yang Bermutu (Bermartabat, mandiri, Ukhwah, Terdepan, dan Unggul)’ ini, bertujuan agar suri tauladan Rasulullah SAW dapat dipraktekkan oleh semua yang ada di Yayasan Pendidikan Informatika. Agar nilai-nilai keimanan dan juga akhlakul karimah yang dicontohkan Rasulullah Saw tetap dipertahankan di era globalisasi, sekaligus tetap mempertahankan budaya di Banten.

            H Mulya R Rachmatoellah, Ketua Yayasan mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dijadikan spirit untuk terus membumikan nilai-nilai Islam di lingkungan YPI